Liburan Backpacker Ke bali dari Jogja dengan menggunakan jadwal kereta api Online

Bali bisa dibilang sebagai destinasi wisata paling tersohor di Indonesia. Ada banyak cara menuju ke sana, tapi Anda bisa memilih jalur darat kalau mau mengeluarkan kocek yang lebih irit.

Bali terkesan kita bakal mengeluarkan kocek yang cukup banyak untuk mengunjungi pulau ini, namun sebenarnya budget memang sangatlah penting saat kita travelling. Semakin kita mempunyai budget yang tinggi, semakin lebih puas untuk menjelajahnya.

Tapi sebagai traveler, dengan budget tidak terlalu banyak, tapi kepuasan kita hampir sama dengan yang berbudget tinggi.

Jika pepatah mengatakan ada banyak jalan menuju Roma, begitu juga jalan menuju Bali! Tidak terhitung banyaknya jalan menuju Bali. Mulai dari yang ekonomis sampai yang mahal! Mulai dari gratisan sampai yang berbayar, tinggal pilih mau nyaman atau mau murah.

Berikut adalah berlibur ala backpacker dari Jogja ke Bali dengan menggunakan kereta api :

·         Anda bisa menggunakan situs layanan yang di sediakan oleh android, Anda hanya perlu mendownload Mobile Apps di Android untuk mengetahui jadwal kereta api online dan pemesanan tiket kereta api.

·         Gunakan kereta api ekonomi Sri Tanjung dari Lempuyangan. Berangkat pukul 7.30 dan sampai stasiun Banyuwangi Baru sekitar 21.15 dengan biaya Rp 38.000

·         Jarak stasiun Banyuwangi Baru ke pelabuhan Ketapang hanya sekitar 20 menit jalan kaki.

·         Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk beroperasi 24 jam. Kalian bisa langsung ikut penyeberangan selanjutnya. Tarif penyeberangan Rp 6.000 dengan lama tempuh 1 jam.

·         Saat dalam penyeberangan saat sarankan cari bus dalam kapal yang ke arah Denpasar, karena jika kita mencari bus di pelabuhan Gilimanuk mereka akan menunggu sampai bus penuh baru bisa berangkat.

·         Biaya bus sampai Denpasar Rp 30.000 dengan lama tempuh sekitar 4 jam. Tapi sekarang sudah beroperasi terminal baru di daerah Mengwi dan semua bus yang biasanya sampai terminal Ubung (Denpasar) hanya sampai terminal Mengwi saja.

·         Dari terminal Mengwi kita bisa naik angkutan kota sampai terminal Ubung dengan biaya Rp 5.000. Kemudian untuk mencapai Kuta kita masih harus naik angkutan kota dari Ubung ke Tegal, kemudian dari Tegal ke arah Kuta dengan biaya masing2 Rp 6.000.

Untuk penginapan anda bisa menginap di losmen arthawan. Hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit untuk mencapai pantai kuta dengan berjalan kaki. Lokasinya cukup strategis. Menginap 1 hari disana hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 60.000/ orang.

Dengan biaya yang tidak mencapai 1 juta, Anda sudah bisa liburan kebali dan menikmati indahnya pantai kuta.

Siapa bilang ke bali itu perlu biaya mahal ??

 

Untuk mendapatkan harga promo tiket kereta api, anda bisa mendapatkannya www.padiciti.com

Write a comment

Comments: 35