Pentingkah memberikan waktu untuk beribur dengan keluarga ?

Melewatkan liburan bersama merupakan saat yang dinanti. Sayangnya, rencana membina kebersamaan tak selalu mulus.

Kesibukan kota besar melebarkan jarak antaranggota keluarga. Mereka sulit untuk saling bertemu dan membina komunikasi yang baik. Aktivitas yang dimulai sejak dini hari dan berakhir larut malam membuat kebersamaan keluarga sulit terbina. Tidak heran jika liburan menjadi saat yang paling ditunggu.

Setidaknya, setahun sekali liburan bersama keluarga menjadi agenda wajib untuk dijalani. Selain untuk bersenang-senang, ternyata ada banyak hal penting di balik liburan bersama keluarga.Apa saja alasan pentingnya berliburan dengan keluarga ?

·         Refreshing

Liburan adalah waktu yang paling pas untuk menyegarkan pikiran, maupun menyegarkan hubungan yang mungkin selama ini terlalu tegang. Dengan adanya waktu berlibur, hal-hal yang menyebalkan bisa terkikis dengan kisah-kisah menyenangkan selama liburan. Untuk waktu liburannya sendiri pun tidak bisa ditentukan dengan pasti. Tergantung bagaimana keadaan di suatu keluarga. Sebuah keluarga bisa berlibur 3 kali setahun atau hanya sekali setahun, sesuai kebutuhan.

·         Membangun Hubungan Harmonis

Kesibukan dalam karir maupun rutinitas lainnya secara tidak langsung sedikit menjauhkan fokuskita untuk memikirkan keluarga, disisi lain efek dari rutinitas yang monoton dapat meningkatkan stress dan ketegangan pikiran anda, tidak jarang mereka yang sedang mengalami masalah di kantor akan melampiaskan kekesalan mereka pada keluarga. Dengan momen liburan bersama ini dimungkinkan untuk keluarga saling berkomunikasi dengan gembira dan pikiran yang segar sehingga dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan lebih erat lagi.

Satu Kali Liburan Membuat Bahagia Selama 8 Bulan

Sebuah hasil penelitian dalam Journal Applied Research in Quality of Life menunjukan bahwa rasa bahagia yang senang liburan akan meningkat tajam dibandingkan mereka yang tidak liburan. Tidak hanya itu, satu kali liburan juga dapat membuat seseorang merasa bahagia selama 8 bulan. Jeroen Nawijn, sang kepala penelitian mengatakan, “Tidak ada orang yang lebih bahagia selain mereka yang menikmati liburan,”. Kalau sudah begini, masih bisa menolak liburan?

·         Menciptakan Memori Bersama

Setiap orang pasti setuju dengan pernyataan “Uang bisa dicari kapan saja, namun memori saat-saat bersama keluarga tidak anda dapatkan kapan saja.” Karena itu, jangan segan untuk menganggarkan pengeluaran untuk traveling bersama keluarga. Memori tersebut akan melekat dalam waktu yang lama dan tak dapat tergantikan.

Write a comment

Comments: 0