Info tiket kereta Api Semarang

Info tiket kereta Api Semarang   - Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) adalah stasiun induk di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang yang melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Jalur ini menggunakan lebar 1435 mm. Pada tahun 1873 jalur ini diperpanjang hingga Stasiun Solo Balapan dan melanjut hingga Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.Dulu,selain ada rel ke Stasiun Semarang Gudang, terdapat juga rel menuju Demak. Situasi: Stasiun ini mempunyai keunikan, yaitu jika saat Musim Kemarau stasiun ini memiliki ketinggian 2 m, namun tidak saat Musim Hujan.

 

 

Untuk menuju ke Stasiun Semarang, Anda bisa menggunakan kereta api Argo Sindoro. Kereta Api Argo Sindoro merupakan kereta api yang melayani jurusan Jakarta Gambir-Semarang Tawang. KA Argo Sindoro yang berupa kereta api eksekutif argo ini menawarkan perjalanan dari Semarang ke Jakarta pada pagi hari dan sebaliknya, Jakarta-Semarang pada sore hari. Perjalanan menuju Semarang dengan menggunakan kereta ini memerlukan waktu perjalanan selama kurang lebih 6 jam.

 

 

Nama Sindoro pada kereta api ini diambil dari nama sebuah gunung yang berada di Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, yaitu Gunung Sindoro. Sedangkan untuk pemakaian nama Argo sendiri berasal dari sebuah kata dalam bahasa Jawa, yaitu hargo yang berarti gunung. Penamaan Argo menandakan bahwa kereta api ini mempunyai kelas lebih tinggi dibandingkan dengan kelas full eksekutif, meskipun dalam pelayanannya cenderung sama dengan kelas eksekutif full.

 

 

Adapun info tiket kereta api terbaru menuju Semarang dengan menggunakan kereta api Argo Sindoro  adalah sebagai berikut :

 

·         Argo Sindoro 12 – Eksekutif A = berangkat 16.15 – tiba 22.15 = harga Rp. 310.000

 

·         Argo Sindoro 12 – Eksekutif H = berangkat 16.15 – tiba 22.15 = harga Rp. 285.000

 

·         Argo Sindoro 12 – Eksekutif I = berangkat 16.15 – tiba 22.15 = harga Rp. 255.000

 

·         Argo Sindoro 12 – Eksekutif J = berangkat 16.15 – tiba 22.15 = harga Rp. 230.000

 

Untuk cek info tiket kereta api lainnya, anda bisa cek langsung di www.Padiciti.com

 

 

 

 

 

Write a comment

Comments: 4